Home » , » BMW F10

BMW F10

Written By Mekanik BMW Sidoarjo on Jumat, 09 Januari 2015 | 00.50

Lahir 1972, BMW seri 5 kini memasuki generasi ke enam dengan segudang teknologi canggih yang dibungkus disain bernilai seni tinggi. Sedang terlaris kedua setelah Seri 3 dalam keluarga BMW ini terjual 5.5 juta unit.

BMW Seri 5 terbaru (F10) diperkenalkan di Indonesia (17/6) dengan lima keunggulan seperti di ungkapkan Predisen Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan.


BMW Indonesia langsung merilis tiga model yaitu 523i, 528i dan 535i dengan harga masing-masing Rp 1,188,000,000 (535i), Rp 958,000,000 (528i) dan Rp 818,000,000 (523i). Semua harga off the road.

Menurut Ramesh, Seri 5 terbaru ini seluruhnya menggunakan mesin enam silinder yang sangat efisien, peforma tinggi namun ramah lingkungan. Mesin enam silinder ini juga terkenal sebagai mesin yang halus namun bertenaga.



Bahkan pada mesin 535i adalah mesin pertama yang menggabungkan teknologi turbocharger dan twinpower dengan High Precision Direct Injection yang menghasilkan tenaga seperti mesin turbo tapi efisiensi bahan bakarnya jauh lebih baik. Sedangkan mesin naturally aspirated pada 328 dan 323 menggunakan teknologi Double Vanos dan Valvetronic untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.



Kedua, semua model itu menggunakan transmisi automatic 8-speed yang dilengkapi dengan Steptronic dan pedal pada kemudi. Jarak rasio gigi yang pendek meningkatkan kenyamanan dan perpindahan gigi leibh halus. BMW Seri 5 terbaru ini jadi satu-satunya premium mid-size sedan di Indonesia yang menggunakan transmisi automatk 8-speed.

Adrian van Hoydonk, kepala disain BMW menyebut proses pengembangan disain Seri 5 sebagai Art of Creation. Inspirasi utama model ini adalah Kinetic Sculpture, karya seninam Belanda Theo Jansen yang menggunakan bola-bola metal dan kawat baja halus yang digerakkan dengan komputer untuk menggembarkan proses disain mobil. Replika Kinetic Sculpture juga di datangkan ke Indonesia.

Karena berangkat dari karya seni dan dikembangkan sebagai sebuah produk seni, maka disain Seri 5 baru langsung memikat banyak orang. "BMW Seri 5 terbaru meraih popularitas sekejap setelah peluncurannya di Eropa beberapa bulan lalu dan memenangkan berbagai penghargaan," kata Ramesh. Penghargaan itu meliputi Red Dot Award 2010 yang bergengsi, juga Auto Bild Design Award 2010. Sosok atletis dengan garis-garis dinamis dan atap ala coupe menjadi ciri khas Seri 5. Ini kelebihan ketiga yang disebut Ramesh.



Ke-empat, Konstruksi yang terbuat dari baja ringan yang sangat kuat. Konstruksi ini berperan penting menempatkan Seri 5 terbaru sebagai peraih Bintang Lima pada tes tabrak EuroNCAP, sekaligus peraih point tertinggi. Di kombinasikan dengan sistem suspensi double wishbone di depan dan multi link yang menghasilkan pengendaraan dinamis sekaligus nyaman dan halus. Kelebihan lain adalah distribusi berat 50:50.



Ke lima, "Interior terbaik dikelasnya," tegas Ramesh. Seri 5 terbaru memiliki wheelbase terpanjang di kelasnya , nyaris 3 meter. Dan sebagian penambahan panjang itu untuk penumpang belakang. Ruang kepala, ruang kaki dan ruang pinggan penumpang belakang terbaik di kelasnya. Di kombinasikan dengan pelapis kulis Dakota, dikombinasikan dengan pernik hiasan kayu dan chrome.

BMW 535i yang diposisikan sebagai kendaraan untuk dikemudikan sendiri, dilengkapi dengan sistem entertainment terbaik, HiFi profesional Logic7 dengan 16 speaker, amplifier 600 watt dan Dolby Pro Logic.



BMW 528i yang diposisikan sebagai kendaraan eksekutif yang di sopiri, dilengkapi dengan dua monitor 8inch resolusi tinggi, system HiFi 12 speaker, amplifier 205Watt dan monitor depan 10.2 inch dengan fungsi TV.



BMW 523i dilengkapi dengan sistem HiFi 12 speaker , amplifier 205 watt, layar monitor 7 inch high resolution.



BMW Seri lima juga dilengkapi dengan keyless entry, cruise control dan cukup banyak airbag yang memenuhi interior. Untuk tahap awal Seri 5 masih didatangkan utuh dari Jerman.
Share this article :


 
Support : Rockville Iwamura | Dealer Mitsubishi | Designku Studio
Copyright © 2013. Bengkel Spesialis BMW - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Google